Kamis, 15 Oktober 2015

CATATAN HARIAN 3

Bertemu Dosen

       Tepatnya minggu siang,11 okt setelah acara selesai perkumpulan forum,
Ketika pulang menuju rumah mbahnya, ada seorang mahasiswa yaitu mawar, dan dia menunggu bus lewat didepan pintu gerbang kampus, dan ternyata 15 menit kemudian lewatlah bis, lalu mawar dan salah seorang temannya naik bus bersama karna tujuannya sama jadi mereka naik bareng, Nah,,,,, sampai di bus dalam perjalanan saling bercerita,waktu tiba teman mawar, rahma tadi telah sampai tujuan, karna itu dia turun dan sebelum turun dia itu belum bayar karna pak kondekturnya belum mainta uang para penumpang jadi untung aja belum kebablasan,
Lalu setelah teman si mawar tadi turun naiklah seorang bapak-bapak yang berpakaian biasa, lalu beliau duduk disamping mawar, inilah percakapan mawar dan bapak


Bapak : “mbak ini bis nya jurusan (……..)
Mawar :”njeh pak, la bapak dari mana atau mau kemana?? (penasaran) dalam hati
Bapak :”dari jiarah kemakam Bung Karno dan mau pulang, tadinya penasaran bagaimana suausana yang bukan daerah sendiri,lalu saya sambil jalan-jalan begitu, la mbak sendiri dari man amu kemana?
Mawar : “ohh.. begitu pak, saya dari kampus IAIN mau ke rumah mbah pak,
Bapak : “emb saya punya murid di IAIN kampusnya mbak,
Mawar : “oo…jurusannya apa pak?
Bapak : “owh dia sudah prof. sekarang mbk, yang dulunya murid saya waktu SD,,
Mawar : “dalam hati (malunya aku ternyata sudah dosen murud nya bapak ini tak kira masih mahasiswa ternya sudah dosen dan ternyata bapak ini juga dosen) diam sejenak,
Mawar : “dalam hati (jadi pengen tau banyak dengan bapak ini), tersenyum J
Bapak : “ tadi saya kesininya naik kereta lalu saya cari ojek untuk mengantarkan ke makam Bung Karno, dan sekarang pengen nyoba naik bis bagaimana begitu J
Mawar :”ohhh begitu pak, ya bapak istirhat dulu nanti sebentar lagi saya sampai bapak hati-hati yaaaa,,,,

Bapak : “iya mbak, salam buat keluarga mbak ya,,,,
Dalam perjalanan mawar dalam hati melelui fikiran berkata bapak itu baik, dan tidak hanya itu beliau bercerita tentang kejadian yang telah di laluinya, beliau bercerita tentang putra-putrinya dan bagaimana beliau sukses denagn putra nya, dan apa yang putranya capai dapat membuat inspirasi untuk si mawar,,,,
Begitulah kisah dan cerita mawar,,,,,

Tidak ada komentar: